Wika Gedung Bangun Milik Mandiri Senilai Rp 211 M

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 October 2019 14:59
Wika Gedung Bangun Milik Mandiri Senilai Rp 211 M
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) akan menggarap proyek pembangunan gedung baru milik PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) senilai Rp 211 miliar.

Hingga akhir bulan lalu perusahaan baru mengantongi kontrak baru senilai Rp Rp 5,3 triliun atau 44,54% dari target sampai akhir tahun ini yang sebesar Rp 11,9 triliun.

Proyek yang dimaksud adalah Proyek Gedung Graha Mantap, Menteng, Jakarta yang nantinya akan digunakan sebagai perkantoran bagi anak usaha Bank Mandiri, PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap).

Direktur Utama Wika Gedung Nariman Prasetyo mengatakan gedung ini akan rampung pada Desember 2020 mendatang sehingga baru akan masuk dalam pendapatan perusahaan dua tahun mendatang.


"Konsesi ini nantinya akan memberikan tambahan revenue WEGE di tahun 2021," kata Nariman saat peletakan baru pertama proyek ini di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Dia menjelaskan, dalam proyek ini Wika Gedung mengembangkan bisnis konsesi melalui pembangunan gedung kantor di atas lahan milik Bank Mandiri dengan pola kerjasama Build, Operate, Transfer (BOT) atau bangun-guna-serah selama 30 tahun.

Kartika Wirjoatmodjo sebagai direktur utama Bank Mandiri mengatakan mayoritas gedung ini atau sebanyak 80% gedung ini nantinya akan dimanfaatkan oleh Bank Mantap. Menurut rencana bangunan seluas 11.964 meter persegi ini Mandiri Office dan Kantor Publik 9.495 meter persegi, area komersial 340 meter persegi, parkir dan penunjang 2.104 meter persegi.

Gedung ini akan terdiri dari 12 lantai dan berdiri di atas lahan seluas 4.428 meter persegi. Satu lantai semi basement akan digunakan untuk fungsi komersial di lantai ground floor. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading