IHSG Bakal Koreksi (Lagi), Simak Rekomendasi Saham Cuan Ini!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
13 August 2019 08:06
IHSG Bakal Koreksi (Lagi), Simak Rekomendasi Saham Cuan Ini!
Jakarta, CNBC Indonesia - Mengawali perdagangan Senin kemarin (12/8/2019) dengan apresiasi sebesar 0,3% ke level 6.300,67, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) justru menutup hari di zona merah. Per akhir sesi dua, IHSG jatuh 0,5% ke level 6.250,6.

Kinerja IHSG berbanding terbalik dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang justru nyaman ditransaksikan di zona hijau: indeks Shanghai melejit 1,45% dan indeks Kospi menguat 0,23%. Sementara itu, indeks Hang Seng jatuh 0,44%. Bursa Jepang libur memperingati Mountain Day, sementara Bursa Singapura libur Hari Raya Haji.

Untuk perdagangan hari ini Selasa (13/8/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.


Artha Sekuritas - Waspada Pelemahan Jangka Pendek
IHSG diprediksi melemah, secara teknikal candlestick membentuk pattern (pola) evening star mengindikasikan akan terjadinya pelemahan dalam jangka pendek. Tekanan global juga diperkirakan masih akan mempengaruhi pergerakan indeks.

Saham pilihan:
JSMR
ISAT
INCO
INDF


Pilarmas Investindo Sekuritas - Sentimen Negatif dari Argentina dan Hongkong
Kekhawatiran persoalan di Argentina akan menjadi kekhawatiran juga di negara-negara berkembang atau emerging market, tidak terkecuali Indonesia yang kemarin merespons dengan kenaikan imbal hasil obligasi. Perkembangan cerita dari Hong Kong dan Argentina akan menjadi sentimen berikutnya sebagai penggerak pasar.

Saham pilihan:
SMGR
JSMR
ANTM
MAPI

Valbury Sekuritas Indonesia - Ketegangan AS-China, IHSG Tak Berkutik
IHSG diprediksi berpotensi melanjutkan koreksi pada perdagangan saham hari ini, seiring dibayangi situasi ketegangan perdagangan antara AS dan Cina. Disamping itu, koreksi saham AS pada Senin (12/8/2019) kian menyulitkan bagi IHSG untuk bisa keluar dari zona negatif.

Saham pilihan:
ISAT
JSMR
INCO
INTP



Panin Sekuritas - IHSG Alami Jenuh Beli
IHSG tepat menurun setelah memasuki fase jenuh beli. Koreksi terbatas pada support (batas bawah) 6.250 yang merupakan support psikologis setelah 6.257, namun terjadi gap pada penutupan perdagangan kemarin. Dengan posisi IHSG yang tepat berada pada support psikologis maka ada potensi untuk terjadi technical rebound.

Saham pilihan:
JSMR
KLBF
SIDO
SOCI

(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading