RUPSLB Tetapkan Dirut Baru, Saham ISAT Sudah Meroket 100%

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
01 August 2019 14:06
RUPSLB Tetapkan Dirut Baru, Saham ISAT Sudah Meroket 100%
Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis 1 Agustus pukul 14.00 WIB dengan agenda utama persetujuan perubahan susunan Dewan Komisaris dan/atau Direksi Perseroan.

Dalam informasi di situs resminya, manajemen Indosat bahkan menyertakan dua daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae dari calon direktur utama perseroan yaitu Ahmad Abdulaziz Al-Neama dan calon komisaris perusahaan Chris Kanter.


Sebetulnya nama Ahmad sudah diumumkan oleh pemegang saham Ooredoo dari Qatar pada Mei lalu. Saat itu Komisaris Utama Indosat, Waleed Mohamed Ebrahim Al-Sayed mengatakan bahwa posisi Chief Executive Office (CEO) Indosat akan diisi oleh Ahmad Abdulaziz Al Neama mulai 3 Mei 2019.


Masuknya Ahmad Abdulaziz lantaran pada Jumat 3 Mei, sehari setelah Indosat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 2 Mei, Chris Kanter yang saat itu masih menjabat sebagai Presiden Direktur dan CEO Indosat tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatan yang sudah didudukinya selama 6 bulan terakhir.

"Rapat akan diselenggarakan pada 
Kamis, 1 Agustus 2019, 14.00 WIB sampai selesai di Gedung Indosat Ooredoo, dengan agenda p
ersetujuan atas perubahan susunan Dewan Komisaris dan/atau Direksi Perseroan," tulis manajemen ISAT, dikutip Kamis ini (1/8/2019).

Dalam daftar riwayat hidup itu, disebutkan bahwa Ahmad Abdulaziz telah berkarier di Ooredoo selama 15 tahun dan pernah menjabat sebagai komisaris di Indosat. Saat ini dia menjabat sebagai anggota direksi Ooredoo Myanmar.

"Terakhir, Ahmad menjabat sebagai Chief Technology and Information Officer di Ooredoo Group sejak 2017," kata Waleed dalam siaran persnya, Senin (6/5/2019).

Berdasarkan data situs resmi Ooredoo, Ahmad merupakan lulusan University of Colorado Denver dari jurusan Electronical and Electronics Engineering, tahun 2003-2000.

Pada perdagangan Kamis ini, sentimen RUPSLB ISAT tak membuat harga saham perusahaan naik. Saham ISAT pada sesi II pukul 13.59 WIB minus 1,17% di level Rp 3.370/saham. Namun secara tahun berjalan atau year to date, saham ISAT meroket 100%.


(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading