The Fed Tahan Suku Bunga, Terus Mau Beli Saham Apa Hari Ini?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 June 2019 08:13
The Fed Tahan Suku Bunga, Terus Mau Beli Saham Apa Hari Ini?
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu kemarin (19/6/2019) berhasil memperlebar penguatan dan ditutup naik 1,31% ke level 6.339,26.

Kinerja IHSG senada dengan bursa saham utama kawasan Asia yang juga ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei naik 1,72%, Indeks Shanghai naik 0,96%, indeks Hang Seng melejit 2,56%, indeks Straits Times melesat 1,45%, dan indeks Kospi naik 1,24%.

Untuk perdagangan hari ini Kamis (20/6) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.

Artha Sekuritas - Indeks Tunggu Keputusan Suku Bunga
Secara teknikal candlestick IHSG membentuk long white body dan golden cross menembus moving average 50 mengindikasikan penguatan akan berlanjut. Pergerakan akan dipengaruhi hasil keputusan suku bunga The Fed dan Suku Bunga Bank Indonesia.

Saham pilihan:
SCMA
PTPP
EXCL
HMSP



Samuel Sekuritas - Gerak IHSG Masih Tertahan
IHSG masih tertahan pada level resisten 6.350, dan kembali membentuk gap. Market cenderung optimis dengan keputusan the Fed soal suku bunga acuan. Di sisi lain, Samuel tetap memperhatikan flip level 6.350 yang menjadi penentu arah pasar dalam beberapa hari ke depan.

The Fed menahan suku bunga acuannya Federal Funds Rate tetap di kisaran target 2,25%-2,5% pada Rabu (19/6/2019)

Saham pilihan:
HMSP
GGRM
PTBA
LPKR


Pilarmas Investindo Sekuritas - The Fed Masih Dovish
The Fed masih menahan suku bunga acuannya tetap di kisaran target 2,25%-2,5% pada Rabu (19/6/2019). Namun Pilarmas menilai tingkat probabilitas telah naik menjadi 100% di setiap bulan FOMC meeting, hal ini menunjukkan bahwa kapan saja The Fed dapat memangkas tingkat suku bunganya.

Hal ini juga yang akan mendorong pasar untuk bereaksi lebih awal, baik saham maupun obligasi hari ini keduanya berpotensi untuk mencatatkan kenaikan kembali.
 

Saham pilihan:
LSIP

INKP
ICBP
BBCA
EXCL


Reliance Sekuritas - Ada Penguatan Indeks, Tapi Terbatas
Diproyeksikan IHSG masih akan bergerak menguat meskipun akan sedikit terbatas berada pada support resistance 6300-6400 melihat mendekati area bearish trend line.

Saham pilihan:
TKIM
INKP
BISI
BFIN


(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading