Mau Cuan Sepekan Jelang Lebaran? Simak Rekomendasi Saham Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
27 May 2019 08:03
Rekomendasi saham dari para broker di Bursa Efek Indonesia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar saham dalam negeri ditutup di teritori positif pada perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (24/5/2019). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,41% ke level 6.057,354 pada perdagangan akhir pekan lalu.

Dalam sepekan, IHSG menguat 3,95%, mengindikasikan bahwa pelaku pasar masih yakin dengan stabilitas jangka panjang Indonesia meski menghadapi demo politik yang diwarnai kericuhan. Performa IHSG berkebalikan dengan kinerja bursa saham utama di Asia yang bergerak bervariatif: indeks Kospi anjlok 0,69%, indeks Nikkei melemah 0,16%, indeks Straits Times menguat 0,29%, indeks Hang Seng naik 0,32%, dan indeks Shanghai naik terbatas 0,02%.


Simak saham-saham yang direkomendasikan broker sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia sebelum perdagangan hari ini, Senin (27/5/2019), dibuka.


Pilarmas Investindo Sekuritas - Pelaku Pasar Masih Wait and Wee
Kondisi perekonomian dalam negeri yang saat ini masih berfluktuasi memberikan perhatian pelaku pasar terkait kemampuan nilai tukar dan kestabilan harga di pasar menjadikan pelaku pasar lebih memilih untuk wait and see. Pilarmas melihat masih adan tekanan dari eksternal, kemampuan pemerintah guna menjaga perekonomian dalam negeri kali ini menjadi hal yang dipertimbangkan oleh pelaku pasar.

Sisi lain, meningkatnya daya beli masyarakat menjelang lebaran diharapkan dapat menopang pertumbuhan perekonomian dalam negeri.

Adapun, sentimen dari luar negeri bersumber dari China, di mana melalui utusannya, Cui Tiankai yang menyebut masuknya Huawei ke daftar hitam perdagangan AS merupakan tindakan yang tidak biasa dari Amerika. Ia menyebut, tuduhan terhadap Huawei tidak berdasar, dan langkah langkah yang dilakukan Amerika terhadap Huawei adalah langkah yang tidak biasa karena memobilisasi sebuah negara untuk melawan perusahaan swasta. Cui juga merespon mengenai indikasi China untuk melakukan pembalasan.

Beralih dari sana, Theresa May telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Perdana Menteri Inggris. May dengan sangat emosional, mengaku gagal melakukan salah satu tugas yang menentukan masa depan Inggris, yaitu keluar dari Uni Eropa. May juga akan keluar dari pemimpin Partai Konservatif pada 7 Juni mendatang.

Secara teknikal, saat ini IHSG akan bergerak bervariatif dengan potensi menguat dan diperdagangkan pada level 6.015-6.101.

Saham pilihan:
CPIN
KAEF
BSDE
BBCA

Mega Capital Sekuritas - Sinyal Trump Akhiri Perang Dagang
Pergerakan IHSG pekan lalu dipengaruhi oleh aksi demonstrasi hasil rekapitulasi Pemilihan Presiden, pergerakan nilai tukar rupiah dan aksi korporasi pembagian dividen.

Sementara itu, Presiden Trump menyatakan bahwa perang dagang antara AS dan China akan segera berakhir. Perjanjian dagang yang akan diteken akan cukup untuk mengangkat berbagai restriksi yang sempat diberlakukan terhadap Huawei. Pasar AS akan tutup pada Senin untuk memperingati Memorial Day.

Hari ini, IHSG diperkirakan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan menguat terbatas pada level 6.000 - 6.110.

Saham pilihan:
ANTM
BBNI
ASII
SMRA

Panin Sekuritas - IHSG Menguat Sepekan Menjelang Lebaran
Realisasi profit diperkirakan akan berlanjut hari ini, karena tersisa sepekan ini saja sebelum libur Lebaran. Sentimen rekapitulasi sudah mulai reda, dan selanjutnya adalah sentimen perang dagang.

Sejauh ini belum terlihat indikasi negatif, IHSG hanya bergerak terbatas dari aktivitas trading investor domestik. Hari ini IHSG berpotensi menguat dalam kisaran 6.000 - 6.065.

Saham pilihan:
ERAA
ANTM
INCO
JPFA



MNC Sekuritas - IHSG Menguat Terbatas
IHSG masih dapat menguat walaupun relatif terbatas. Apabila wave (iv) terkonfirmasi selesai, maka selanjutnya IHSG berpotensi terkoreksi kembali untuk membentuk wave (v) pada area 5.750 - 5.650.

Hari ini, IHSG diperkirakan akan melaju pada level batas bawah 5.950 - 5.880 dan batas atas 6.100 - 6.200.

Saham pilihan:
EXCL
ASII
ANTM
CPIN



(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading