Ini Empat Calon Ketua Perkumpulan Manajer Investasi

Market - Irvin Avriano Arief, CNBC Indonesia
17 May 2019 18:56
Ini Empat Calon Ketua Perkumpulan Manajer Investasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Empat pelaku industri reksa dana bersaing menjadi calon ketua asosiasi Perkumpulan Wakil Manajer Investasi Indonesia (PWMII).

PWMII adalah asosiasi yang mendapat pengakuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mewadahi pemegang izin perseorangan/individu Wakil Manajer Investasi (WMI).

Keempat calon tersebut terdiri dari Caterine (direktur PT Jarvis Asset Management), Prihatmo Hari Mulyanto (direktur PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen), Eggi Indrawati Santosa (direktur PT Danareksa Investment Management), dan Yulia Wiantono (head of compliance PT Manulife Aset Manajemen Indonesia).

"Para calon ketua tersebut, dengan dimikian sah dan akan mengikuti tahapan pemilihan selanjutnya sebagaimana telah diatur pada ketentuan persyaratan dan proses pemilihan calon ketua PWMII," ujar Direktur Utama PT Manulife Aset Manajemen Indonesia Legowo Kusumonegoro, dalam kapasitasnya sebagai Koordinator Panitia Pemilihan Calon Ketua PWMII, dalam suratnya kepada anggota asosiasi tersebut hari ini (17/5/19).


Dalam surat tersebut, anggota PWMII diminta untuk menghadiri rapat umum tahunan anggota (RUTA) dan rapat umum anggota luar biasa (RUALB) yang akan digelar pada 17 Juni.

Saat ini, pengurus PWMII terdiri dari Prihatmo Hari Muljanto sebagai ketua umum, Direktur PT Principal Asset Management Mauldy Makmur sebagai sekretaris, Direktur PT Ciptadana Asset Management Paula Rianty Komarudin sebagai bendahara dan tiga orang wakil.

Ketiga wakil tersebut terdiri dari Wakil Ketua I Direktur PT Panin Asset Management Rudiyanto, Wakil Ketua II Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia Heriyadi Indrakusuma, dan Wakil Ketua III Direktur Utama PT Kresna Asset Management Yohannes Yobel Hadikrisno.

WMI adalah satu dari tiga profesi pasar modal. Dua profesi lain adalah Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE/pialang/broker) dan Wakil Penjamin Efek Indonesia (WPEE/bankir investasi/underwriter).


TIM RISET CNBC INDONESIA (irv/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading