IHSG Punya Peluang Rebound, Ini Rekomendasi Sahamnya

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 April 2019 08:17
IHSG Punya Peluang Rebound, Ini Rekomendasi Sahamnya
Jakarta, CNBC Indonesia - Di perdagangan awal pekan ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diterpa tekanan jual dengan intensitas yang besar. Saat ditutup, Senin (22/4/2019), IHSG jatuh 1,42% ke level 6.414,74 poin.

Pelemahan indeks ini berbanding terbalik dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia ditransaksikan menguat: indeks Nikkei naik 0,08%, indeks Straits Times naik 0,22%, dan indeks Kospi naik 0,02%.



Untuk perdagangan hari ini, Selasa, sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.



Panin Sekuritas - Setelah Jatuh, IHSG Berpeluang Rebound
IHSG dikembalikan ke dalam pola flag, sehingga secara teknikal IHSG mengindikasikan penurunan lanjutan. Namun, pada perdagangan kemarin tidak ditemukan adanya panic selling, dan secara historis IHSG mengulang persis kejadian setelah pengumuman quick count.

Oleh karena itu, penurunan seperti ini bukanlah penurunan yang perlu dikhawatirkan. IHSG kembali menguji support 6.400 sehingga terbuka peluang rebound.

Saham pilihan:
CTRA

FREN

LPCK

MDLN


Artha Sekuritas - Pelaku Pasar Antisipasi Suku Bunga BI

IHSG diprediksi melemah terbatas. Pergerakan IHSG diperkirakan akan kembali mengalami pelemahan merespons tekanan jual yang cukup tinggi. Investor terlihat mengantisipasi beberapa economic event seperti penetapan suku Bunga Bank Indonesia dan GDP Kuartal I-2019 Amerika Serikat.

Pelemahan diperkirakan terbatas dan akan tertahan di area support Bollinger band.

Saham pilihan:
PTBA

SCMA

ITMG

SMRA


MNC Sekuritas - Ada Penguatan IHSG Lebih Lanjut
Diperkirakan koreksi IHSG pada perdagangan kemarin merupakan bagian dari wave c dari wave ii, dengan target koreksi berada pada area 6.350-6.370. Apabila wave ii sudah terkonfirmasi, maka IHSG berpeluang untuk menguat ke arah 6.650.

Saham pilihan:
BMRI

ANTM

WSKT

EXCL




Samuel Sekuritas - Market Cermati Pengumuman KPU

IHSG membentuk pola bull trap pada resisten 6.550 dan kini kembali tertekan dalam trading range 6.350-6.550 pascalibur panjang pemilu 2019 dan Paskah. Market masih berhati-hati sambil menunggu keputusan resmi KPU akan hasil pemilu.

Saham pilihan:
ICBP

ACES

FREN

PTRO


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading