Genjot Kredit, Bank Danamon Terbitkan Obligasi Rp 2 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
22 April 2019 17:46
Genjot Kredit, Bank Danamon Terbitkan Obligasi Rp 2 T
Jakarta, CNBC IndonesiaPT Bank Danamon Tbk (BDMN) bakal menerbitkan obligasi senilai Rp 5 triliun dengan skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB). Di tahap pertama ini perusahaan akan menerbitkan terlebih dahulu senilai Rp 2 triliun.

Corporate Communication Bank Danamon Abraham Sihaloho mengatakan penerbitan obligasi ini ditujukan perusahaan untuk penyaluran kredit dan meningkatkan likuiditas bank. Kisaran kupon yang akan diberikan untuk instrumen ini adalah 7,25%-9,00%.

"Obligasi Berkelanjutan I Bank Danamon Tahap I Tahun 2019 ini akan ditawarkan dalam tiga seri yaitu Seri A, Seri B dan Seri C dengan tenor masing-masing 1, 3 dan 5 tahun," tulis Abraham dalam siaran persnya, Senin (22/4).

Untuk obligasi ini, perusahaan yang baru saja diakuisisi oleh Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) ini memperoleh rating AAA dari lembaga pemeringkat Fitch Ratings Indonesia.


Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi ini adalah PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas dan PT Maybank Kim Eng Sekuritas.

Masa penawaran obligasi ini akan dilakukan mulai hari ini 22 April 2019 hingga 3 Mei 2019. Masa penawaran umum diperkirakan akan dilakukan pada 17 dan 20 Mei 2019. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading