Laba Emiten & Data Ekonomi Jerman Bawa Bursa Eropa Naik

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
17 April 2019 06:37
Laba Emiten & Data Ekonomi Jerman Bawa Bursa Eropa Naik Foto: REUTERS/Staff/Remote
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa-bursa utama Eropa ditutup menguat, Selasa (16/4/2019), saat para investor memantau laporan kinerja keuangan emiten serta data-data ekonomi yang memberi pasar sentimen positif.

Indeks FTSE 100 di London menguat 0,44%, indeks DAX di Frankfurt melesat naik 0,67%, dan indeks CAC 40 di Paris bertambah 0,36%.



Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup lebih tinggi 0,4% dengan sebagian besar bursa utama dan sektor saham berada di zona positif.


Saham-saham Benua Biru mendapat dorongan dari data ekonomi Jerman yang menggembirakan. Lembaga riset Jerman ZEW pada hari Selasa mengatakan indeks sentimen investornya untuk negara itu naik menjadi 3,1 di April dari -3,6 di Maret.

Angka itu lebih tinggi dari perkiraan sebesar 0,8, dilansir dari CNBC International.

Data ini membantu menurunkan kecemasan akan terjadinya perlambatan ekonomi global. Investor kini menantikan data pertumbuhan ekonomi China yang akan diumumkan Rabu ini.



Selain itu, pasar juga memantau laporan keuangan kuartal pertama beberapa emiten di Wall Street. Pada Selasa, Johnson & Johnson serta BlackRock melaporkan kinerja yang lebih baik dari perkiraan sehingga mendorong Wall Street ke zona hijau. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading