Saham-saham Emiten Konstruksi Beterbangan, Ada Apa?

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
15 April 2019 09:48
Saham-saham Emiten Konstruksi Beterbangan, Ada Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Saham-saham emiten konstruksi pada perdagangan pagi ini ramai ditransaksikan investor, bahkan harga nada yang aik lebih dari 2% pada perdagang pagi ini.

Rencana pembentukan holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang infrastruktur yang masih jadi jelas tampaknya jadi spekulasi bagi investor.

Harga saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) melesat 3,76% ke level Rp 2.210/unit. Lalu saham PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) naik 2,49% ke level Rp 412/unit.



Demikian pula saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) naik 2% ke level Rp 2.040/unit. Saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) naik 1,9% ke level Rp 430/unit. Lalu saham PT PP Tbk (PTPP) naik 1,78% ke level Rp 2.290/saham.

Terkait Holding BUMN infrastruktur, hingga saat ini pemerintah masih belum menuntaskan pembentukan dan payung hukum pendiriannya. Masih ada sejumlah persoalan terkait legal opinion dari Kejaksaan Agung.

Holding BUMN Infrastruktur akan terdiri dari enam perusahaan yakni Hutama Karya sebagai induk, dengan anggota PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), Waskita Karya, PT Yodya Karya (Persero) dan PT Indra Karya (Persero).

Sebagai informasi, tiga BUMN di sektor infrastruktur memutuskan untuk mengalihkan saham Seri B milik negara di masing-masing perseroan sebagai setoran modal kepada Hutama Karya atau HK.

(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading