The Fed & BOE Tahan Diri, Bursa Eropa Dibuat Galau

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
22 March 2019 06:26
The Fed & BOE Tahan Diri, Bursa Eropa Dibuat Galau
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa-bursa utama Eropa bergerak variatif, Kamis (21/3/2019), setelah bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve dan bank sentral Inggris Bank of England (BOE) menahan suku bunga acuannya.

Indeks FTSE 100 di London melompat 0,88%, indeks DAX di Frankfurt kehilangan 0,46%, sementara indeks CAC 40 di Paris melemah tipis 0,07%.


Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup melemah tipis dengan seluruh sektor dan bursa utama bergerak ke arah yang berbeda. Indeks London mampu menjadi juaranya di tengah pelemahan poundsterling, dilansir dari CNBC International.


Saham-saham awalnya bergerak melemah menyusul pengumuman kebijakan The Fed yang akan menahan suku bunga sepanjang tahun ini sebagai akibat pelemahan ekonomi. Namun, pasar pelan-pelan bangkit setelah saham Apple melejit.

Saham Apple menguat 3,7% setelah Needham menaikkan posisi saham tersebut dari "buy" menjadi "strong buy" dengan alasan kenaikan nilai dari ekosistem perusahaan.

Di Inggris, BOE juga menahan bunga acuannya, Kamis, sebagaimana diperkirakan pasar. Keputusan itu diambil di tengah tingginya ketidakpastian terkait tanggal resmi keluarnya Inggris dari Uni Eropa atau Brexit. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading