Sesuai Perkiraan Pasar, The Fed Tahan Bunga Acuan

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
21 March 2019 06:17
Sejalan dengan perkiraan pasar, bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve menahan suku bunga acuannya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejalan dengan perkiraan pasar, bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve menahan suku bunga acuannya, Rabu (20/3/2019), setelah melangsungkan rapat penentuan kebijakan (FOMC) sejak Selasa.

Bunga acuan The Fed saat ini berada di kisaran 2,25%-2,5%. Bunga acuan tersebut digunakan sebagai angka kunci untuk menentukan suku bunga utang konsumer, seperti kartu kredit dan kredit kepemilikan rumah.


Dalam keputusannya itu, bank sentral juga mengambil stance kebijakan yang sangat dovish dibandingkan proyeksinya tiga bulan lalu.


Jerome Powell dan kawan-kawan kini memperkirakan tidak akan ada kenaikan suku bunga lagi sepanjang tahun ini. Ini berbeda dengan perkiraan FOMC di Desember lalu bahwa dua kenaikan lagi akan sesuai di 2019, dilansir dari CNBC International.

Namun, kini tampaknya tidak akan ada kenaikan lagi kecuali kondisi ekonomi berubah drastis. Dalam pernyataannya setelah pertemuan, FOMC mengindikasikan akan tetap bersabar sebelum menerapkan kenaikan bunga lanjutan.
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading