Pieter Tanuri Gabung Konsorsium Mau Borong VIVA

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 March 2019 16:35
Pieter Tanuri Gabung Konsorsium Mau Borong VIVA
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengusaha Pieter Tanuri menyatakan akan bergabung dalam satu konsorsium untuk membeli saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA). Ini merupakan bagian dari rencana untuk menjajaki jenis bisnis baru, setelah melepas kepemilikan-nya di PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) kepada Michelin.

Namun Pieter masih enggan menjelaskan secara rinci bentuk konsorsium yang dibentuk dan siapa saja yang akan tergabung dalam konsorsium tersebut. "Bukan media saja, kan sifatnya konsorsium. Saya kan no comment, masih dijajaki dulu," kata Pieter di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Pieter yang juga merupakan Presiden Direktur MASA pada awalnya masih enggan memberikan penjelasan terkait rencana pembelian saham VIVA. Namun saat didesak Pieter akhirnya memberikan penjelasan.

"Sebenarnya begini, segala sesuatu itu masih penjajakan kan," kata Pieter.


Pernyataan tersebut memperjelas kabar selama ini yang menyebutkan rencana Pieter yang berniat membeli saham VIVA dan MDIA. Menurut rencana Pieter akan bersama dengan Erick Thohir dalam konsorsium tersebut.

Dia menjelaskan, minatnya untuk masuk ke bisnis media mengingat perkembangan bisnis saat yang ini beralih ke digital. Sehingga mau tak mau dirinya juga akan mengikuti tren peralihan tersebut. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading