Mau Cuan Pekan Depan? Cermati 3 Hal Ini

Market - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
17 March 2019 21:38
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasca membukukan penguatan sebesar 1,22% sepanjang pekan ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi mengalami pekan yang penuh tantangan pada pekan depan.

Pasalnya, pelaku pasar akan tergiur untuk mencairkan keuntungan yang sudah mereka dapatkan.

Namun, ada beberapa sentimen yang berpotensi membuat IHSG bisa terus melanjutkan tren positif yang dimulai pada pekan ini.


Tim Riset CNBC Indonesia merangkum sejumlah sentimen yang dimaksud.

AS-Korut Rujuk?
Aura perdamaian AS-Korea Utara berpotensi menjadi angin segar bagi bursa saham Benua Kuning. Dilansir dari Bloomberg, Korea Selatan mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menggelar perbincangan dengan Korea Utara sebagai usaha untuk mendinginkan hubungannya dengan AS.

Pasca pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Vietnam beberapa waktu berakhir tanpa membuahkan kesepakatan apapun, hubungan keduanya memang meregang.

Korea Utara menyalahkan AS atas permintaannya yang "bak gangster" sebagai alasan dibalik mandeknya negosiasi terkait denuklirisasi Korea Utara. Korea Utara juga mengancam untuk menghentikan negosiasi lanjutan dengan AS.

Jika AS-Korea Utara bisa kembali didorong untuk kembali ke meja perundingan, tentulah instrumen berisiko seperti saham berpotensi diuntungkan. Pasalnya, salah satu ketidakpastian besar yang dihadapi dunia yakni perang antara kedua negara bisa menjadi diminimalisir.
Brexit Mundur Sampai Kapan?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading