Jual Apartemen TOD, Laba Urban Jakarta Naik 4 Kali Lipat!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
07 March 2019 14:31
Jual Apartemen TOD, Laba Urban Jakarta Naik 4 Kali Lipat!
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) sepanjang tahun lalu mencatatkan laba bersih yang meningkat empat kali lipat menjadi Rp 46,2 miliar jika dibandingkan dengan laba bersih perusahaan pada periode yang sama tahun sebelumnya yang senilai Rp 10,4 miliar.

Laba tersebut diperoleh perusahaan berkat pendapatan tahun lalu yang sebesar Rp 332 miliar. Jumlah tersebut naik sembilan kali lipat secara year on year (YoY) dari Rp 36 miliar pada 2017.




Direktur Urban Jakarta Tri Rachman Batara mengatakan pendaatan tersebut melambung lantaran perusahaan sudah mulai melakukan penjualan atas unit-unit apartemen yang dibangunnya dengan skema transit oriented development (TOD) tersebut.

"Kami memang memprediksikan bahwa pendapatan kami akan jauh lebih besar dari tahun sebelumnya karena di tahun 2018 kami sudah mulai memasarkan unit. Namun, kami cukup surprise ternyata animo atas produk-produk kami lebih baik dari yang kami perkirakan sebelumnya," kata Tri dalam siaran persnya, Kamis (7/3).

Penjualan yang dilakukan perusahaan sudah termasuk penjualan TOD yang merupakan proyek Kerjasama Operasi (KSO) dengan PT Adhi Commuter Properti (ACP).

Urban Jakarta saat ini memiliki empat proyek TOD yang berlokasi di lintasan jaringan LRT Jabodetabek yang bernilai mencapai Rp 10,2 triliun.

Tahun ini penjualan diperkirakan akan mencapai Rp 800 miliar. Pertumbuhan ini didorong oleh penjualan dari keempat tower apartemen yang dimiliki perusahaan, berlokasi di Bekasi, Ciracas dan Cikunir.

Saksikan Video URBN di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC] (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading