Hore! Bank Mega Bagikan Dividen Rp 114/Saham

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 February 2019 17:30
Hore! Bank Mega Bagikan Dividen Rp 114/Saham
Jakarta, CNBC IndonesiaPT Bank Mega Tbk (MEGA) akan membagikan dividen untuk para pemegang sahamnya senilai Rp 799,65 miliar atau sekitar 47% dari laba bersih. Artinya para pemegang saham bakal menerima dividen senilai Rp 114,82/saham.

Tahun lalu, emiten perbankan ini mengantongi laba bersih senilai Rp 1,69 triliun. Jumlah tersebut naik 23,03% dibandingkan dengan laba bersih yang dikantongi perusahaan pada 2017.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan peningkatan laba bersih ini didorong oleh kenaikan pendapatan bunga sebesar 5,93% dari Rp 6,39 triliun menjadi Rp 6,77 triliun yang disebabkan pertumbuhan kredit.


"Peningkatan laba juga disebabkan adanya penurunan biaya cadangan kerugian penurunan aktiva produksi (CKPN) sebesar Rp 481 miliar atau turun 57% dibandingkan tahun 2017 yang merupakan hasil dari membaiknya kualitas aktiva produksi bank," kata Kostaman di Menara Bank Mega, Kamis (28/2).

Selain akan dibagikan untuk dividen, sisa laba sebesar Rp 799,65 miliar akan dibukukan sebagai saldo laba sementara dan sisanya lagi Rp 46,61 juta akan digunakan untuk dana cadangan.


Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis ini, perusahaan juga menerima pengunduran diri Darmadi Sutanto selaku komisaris perusahaan dan YB Harianto sebagai direktur perusahaan. Demikian ada perubahan susunan direksi perusahaan.

Berikut susunan komisaris perusahaan yang ditetapkan melalui RUPST hari ini:

Komisaris Utama: Chairul Tanjung
Wakil Komisaris Utama: Yungki Setiawa
Komisaris Independen: Achjadi Ranuwisastra
Komisaris Independen: Laombock V. Nahattands
Komisaris Independen: Aviliani

Berikut jajaran direksi perusahaan saat ini:

Direktur Utama: Kostaman Thayib
Direktur: Madi Lazuardi
Direktur: Martin Mulwanto
Direktur: Indivara Erni
Direktur: Lay Diza Larentie
Direktur: C. Guntur Triyudianto
Direktur: Yuni Lastianto


Simak strategi sinergi Bank Mega dan Bank Mega Syariah.
[Gambas:Video CNBC]

(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading