Sentimen Lapkeu Emiten, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 February 2019 08:25
Saham pilihan broker hari ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin, (27/2/2019), ditutup melemah 0,23% di level 6.525 didorong sejumlah sentimen luar negeri.

Bursa saham Asia juga ditutup variatif, di mana yang melemah seperti IHSG di antaranya adalah Indeks Hang Seng (-0,05%), KLCI (-0,32%), PSEI (-1,24%), dan Straits Times (-0,36%). Sementara yang menguat yakni Nikkei 225 (0,5%), Shanghai Composite (0,42%), dan Kospi (0,37%).

Aksi Ambil untung menjadi penyebab utama koreksi IHSG dan apresiasi rupiah terhadap dolar AS. Sebelumnya, IHSG sudah menguat 2 hari beruntun dan rupiah bahkan 3 hari berturut-turut.



Untuk perdagangan hari ini Kamis (28/2), sejumlah sekuritas memiliki pertimbangan sentimennya masing-masing. Rekomendasi sahamnya juga beragam dan layak disimak, sebagai berikut:

MNC Sekuritas - IHSG Masih Bingung
IHSG masih belum mampu untuk menembus level 6.552 sebagai level resistance terdekatnya. MNC Sekuritas memperkirakan bahwa IHSG masih memiliki dua skenario, di mana apabila IHSG sanggup menembus 6.552 maka akan berpotensi menguat untuk membentuk wave (iii) dari wave (v). Akan tetapi apabila IHSG turun menembus level 6.481 maka IHSG akan membentuk wave c dari wave (ii) ke arah 6.440-6.425.

Saham pilihan:
ADRO
HOKI
WIKA
GJTL

Panin Sekuritas - Laporan Keuangan Jadi Sentimen
Fokus pelaku pasar hari ini pada emiten-emiten yang merilis laporan keuangan (lapkeu) dengan performa yang membaik dibanding tahun lalu. Kinerja keuangan ini ini dapat menjadi sentimen yang secara khusus terjadi pada saham emiten tersebut.

Saham pilihan:
BSDE
DYAN
ISAT
WSKT

Pilarmas Investindo Sekuritas - Damai Dagang Masih Jadi Sorotan
Sentimen akan mempengaruhi pergerakan saham hari ini di antaranya adalah Presiden AS Donald Trump yang diagendakan bertemu dengan Presiden Xi Jinping untuk melakukan penandatanganan kesepakatan. Pun sudah disepakati, tugas sulit berikutnya adalah ketika mengimplementasikan kesepakatan tersebut.

Saham pilihan:
BRPT
WSBP
MYOR
BBCA

Indosurya Bersinar Sekuritas - IHSG Masih Potensi Menguat
IHSG pada penghujung bulan kedua tahun 2019 masih memperlihatkan peluang kenaikan yang cukup besar, dikarenakan dari sisi support level terlihat cukup kuat dapat dipertahankan selama ini. Faktor lain terlihat secara fundamental yakni data perekonomian yang menunjukkan kondisi stabil sehingga menarik bagi investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. Hari ini IHSG berpotensi menguat.

Saham pilihan:
AKRA
SMCB
TOTL
BBCA
Artikel Selanjutnya

Simak Racikan Jitu Broker untuk Perdagangan Hari ke-2 di 2019


(tas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading