AS, China, Korea Utara Dorong Bursa Eropa ke Zona Merah

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
28 February 2019 06:36
AS, China, Korea Utara Dorong Bursa Eropa ke Zona Merah
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa-bursa utama Eropa ditutup di zona merah, Rabu (27/2/2019), saat investor mencerna berbagai kabar politik dan ekonomi dari seluruh dunia, mulai dari damai dagang Amerika Serikat (AS)-China hingga pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Indeks FTSE 100 di London turun 0,61%, indeks DAX di Frankfurt melemah 0,46%, dan indeks CAC 40 di Paris terkoreksi 0,26%.



Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup melemah 0,38% dengan mayoritas sektor saham berada di zona negatif, CNBC International melaporkan.


Secara umum, para pelaku pasar memantau perkembangan pertemuan Trump dan Kim di Vietnam. Keduanya bertemu di Hanoi hari Rabu dan akan mengadakan pembicaraan panjang hari Kamis.

Kedua pemimpin akan membahas hubungan AS-Korea Utara, termasuk mengenai denuklirisasi Semenanjung Korea.

Selain itu, investor juga mencermati perkembangan gencatan senjata perang dagang AS-China. Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dijadwalkan berbicara di hadapan Dewan Perwakilan Rakyat setelah pasar Eropa ditutup.



Trump sebelumnya telah mengatakan akan menunda kenaikan bea impor terhadap produk China yang seharusnya berlaku 1 Maret esok karena kedua negara mencapai beberapa kemajuan dalam perundingan dagang mereka. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading