Investor Cemaskan Nasib Diskusi Dagang, Bursa Eropa Melemah

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
24 January 2019 06:50
Investor Cemaskan Nasib Diskusi Dagang, Bursa Eropa Melemah
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa-bursa utama Eropa ramai-ramai melemah, Rabu (23/1/2019) saat investor mencermati perkembangan perundingan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China serta gejolak Brexit di Inggris.

Indeks FTSE 100 di London anjlok 0,85%, indeks DAX di Frankfurt melemah 0,17%, dan indeks CAC 40 di Paris terkoreksi 0,15%.



Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup turun tipis 0,06% dengan sebagian besar bursa utama berada di zona merah.


Para investor memilih bersikap hati-hati di tengah ketidakpastian terkait perundingan dagang antara dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia itu setelah beredar kabar Gedung Putih membatalkan pertemuan tersebut.

Ketika dimintai konfirmasi, Gedung Putih mengatakan kepada CNBC International bahwa kedua tim tetap saling berkomunikasi untuk mempersiapkan pembicaraan tingkat tinggi dengan Wakil Perdana Menteri China Liu He akhir bulan ini.



Sementara itu di Eropa, Brexit terus menjadi perhatian. Dalam gelaran World Economic Forum di Davos, Menteri Perdagangan Inggris Liam Fox mengatakan ia yakin ada peluang yang baik bagi Inggris untuk dapat mencapai kesepakatan Brexit dengan Uni Eropa.

Negeri Ratu Elizabeth dijadwalkan meninggalkan UE pada 29 Maret 2019. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading