Saham Nike Anjlok Gara-gara Sepatu Superstar Basket Hancur

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
22 February 2019 08:09
Saham Nike Anjlok Gara-gara Sepatu Superstar Basket Hancur
Jakarta, CNBC Indonesia - Bintang basket dari tim Duke University, Amerika Serikat (AS), Zion Williamson mengalami cedera saat sepatu Nike yang ia kenakan tiba-tiba rusak di menit awal pertandingan.

Sepatu sang pebasket robek menjadi dua bagian saat pertandingan melawan Universitas Carolina Utara (UNC) baru dimulai kurang dari satu menit. Williamson terjatuh dan mengalami cedera di bagian lutut yang membuatnya tidak dapat bermain di seluruh sisa pertandingan.



UNC akhirnya menang 88-72 dalam kompetisi tiga pertandingan menuju gelar juara Atlantic Coast conference, dilansir dari CNBC International.


Saham Nike langsung anjlok 1% Kamis pagi.

Saham Nike Anjlok Gara-gara Sepatu Superstar Basket RusakFoto: Pebasket Zion Williamson terjatuh saat sepatu Nike-nya rusak (Foto: CNBC International)

"Kami sangat prihatin dan berharap Zion segera pulih. Kualitas dan kinerja produk-produk kami adalah yang terpenting," kata Nike dalam sebuah pernyataan. "Sementara ini adalah kejadian yang unik, kami sedang bekerja untuk mengidentifikasi masalahnya."

Williamson, seorang pemain di posisi forward, dipandang sebagai salah satu pebasket terbaik di tingkat universitas. Kejadian ini menimbulkan banyak pertanyaan mengenai masa depan karier olahraganya dan kesepakatan-kesepakatan yang mungkin terjadi.



Saham pesaing Nike, Under Armour, melompat 1,5% Kamis pagi. Insiden itu membuka peluang bagi perusahaan untuk menantang dominasi Nike dalam olahraga basket Negeri Paman Sam.


Saksikan video mengenai sepatu Nike berharga mahal berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading