Siapa Vivendi? Partner Bisnis Baru Perusahaan Hary Tanoe

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
14 February 2019 12:51
Siapa Vivendi? Partner Bisnis Baru Perusahaan Hary Tanoe
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengusaha dan pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo akhirnya membenarkan PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menggandeng Vivendi SA untuk bekerjasama dalam bidang konten dan media. Kerja sama antara kedua perusahaan ini sedang dalam tahap finalisasi.

Lalu siapa sebenarnya Vivendi, perusahaan yang diajak Hary Tanoe berkongsi?

Vivendi merupakan perusahaan penyedia konten terintegrasi, media dan komunikasi. Perusahaan ini mengoperasikan sejumlah bisnis mulai dari pencari bakat, produksi dan distribusi konten.

Perusahaan yang dimiliki oleh miliuner asal Prancis, Vincent Bollore mengoperasikan beberapa perusahaan berkelas dunia, berikut beberapa di antaranya.


Universal Music Group yang bergerak dalam rekaman musik, penerbitan musik dan merchandising. Perusahaan ini memiliki lebih dari 50 label yang mencakup semua genre.

Canal+ Group bergerak di bidang TV berbayar di Prancis, serta di Afrika, Polandia, Vietnam dan Myanmar. Anak perusahaannya Studiocanal adalah 'pemain' di industri televisi terkemuka di Eropa dalam produksi, penjualan dan distribusi film dan serial TV.

Havas Group yang merupakan salah satu grup komunikasi global terbesar di dunia. Bisnis Havas diatur dalam tiga unit bisnis utama yang mencakup semua disiplin ilmu komunikasi: kreativitas, keahlian media, dan kesehatan / kesejahteraan.

Editis adalah grup penerbitan berbahasa Prancis terbesar kedua. Ini mencakup sekitar 50 rumah penerbitan bergengsi di bidang fiksi, buku anak-anak, non-fiksi, buku bergambar dan bergambar, dan buku-buku pendidikan dan referensi.

Gameloft adalah pemimpin dunia dalam game mobile, dengan 2,5 juta game diunduh per hari.

Vivendi Village bersama Vivendi Ticketing (di Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Belgia, Belanda, dan Amerika Serikat), Venue L'Olympia dan Theatre de l'Œuvre di Paris, CanalOlympia di Afrika dan Olympia Production menjadi produksi rumah untuk pertunjukan dan konser.

Dailymotion adalah salah satu platform agregasi dan distribusi konten video terbesar di dunia. Tercatat ada 250 juta pengguna setiap bulan. (hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading