Analisis Teknikal

Bingung Credit Suisse vs JP Morgan, Simak 4 Saham Ini

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
14 February 2019 09:05
Bingung Credit Suisse vs JP Morgan, Simak 4 Saham Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) nampaknya masih akan bergerak variatif dengan potensi akan menguat. Terdapat empat saham yang patut untuk dicermati dalam perdagangan bursa saham hari ini, Kamis (14/12/2018).
Pada perdagangan kemarin, Proyeksi Credit Suisse terkait menurunkan rekomendasi terhadap pasar saham Indonesia yang telah membuat pemodal asing keluar dari pasar saham Indonesia. Namun, sebaliknya pernyataan positif bagi pasar saham Indonesia datang dari JP Morgan. 

Untuk mengulas keempat saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) yang mengukur kejenuhan suatu saham, rerata pergerakan konvergen divergen (moving average convergence divergence/MACD) yang mengukur tren.

Berikut ini hasil analisis teknikalnya, yang dapat dipertimbangkan sebagai saham yang dicermati untuk perdagangan hari ini.




Saham-saham tersebut antara lain, PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) Tbk dan PT Elnusa Tbk (ELSA). Kedua saham tersebut masih mengalami tren kenaikan harga menurut indikator teknikal MACD. Ruang kenaikannya menurut indikator teknikal stochastic slow masih memungkinkan, terlihat dari posisinya yang belum memasuki area jenuh beli (overbought).

Sedangkan pada daham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL) meskipun indikator MACD belum menunjukkan persilangan positif, namun kedua saham tersebut bergerak didekat level support, Seiring belum tertembusnya level penahan penurunan tersebut, kedua saham tersebut berpotensi bergerak menguat.

Pelaku pasar perlu mencermati perkembangan pergerakan ke empat saham yang menjadi pilihan tersebut, apabila harganya menembus (breakout) baik level penopang penurunan harga (support/S) maupun level penghalang kanaikan (resistance/R), pergerakannya berpotensi akan berlanjut.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Baca: Ingin Belajar Teknikal, Simak Istilah-istilah Berikut
(yam/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading