Jelang Tender Offer, Saham MASA Dikerek Naik?

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
13 February 2019 - 11:28
Jelang Tender Offer, Saham MASA Dikerek Naik?
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) mulai naik pada perdagangan Rabu ini, (13/2/2019), di tengah rencana penawaran tender wajib atau tender offer Michelin sebagai pengendali baru perusahaan kepada pemegang saham publik MASA.

Data Bursa Efek Indonesia mencatat, pada perdagangan pukul 10.58 WIB, saham MASA naik 3,25% di level Rp 795/saham, dengan nilai transaksi 11,14 miliar dengan volume 14,16 juta saham.

Dalam sepekan, saham MASA naik 6% dan year to date naik 9,75%. Adapun dalam 1 tahun terakhir saham MASA naik 180%. Pergerakan saham MASA ini diprediksi masih terus naik menjelang tender offer di mana biasanya harga saham akan bergerak ke harga tender offer di level Rp 850/saham.

Setelah mengakuisisi 80% saham Multistrada, Michelin diwajibkan melakukan tender offer kepada pemegang saham MASA. Rencananya, pabrikan ban asal Prancis ini akan menggelar tender offer pada akhir Maret mendatang untuk membeli seluruh sisa saham MASA yang dipegang publik.

Harga yang ditawarkan Michelin sama dengan level harga ketika memborong saham MASA, sesuai dengan aturan pasar modal Indonesia.

PT Korea Investment & Sekuritas Indonesia dalam notifikasi kepada nasabah (sales notes) pada 23 Januari lalu, menyatakan harga tender 
offer diprediksi pada harga beli yang sama dengan harga pembelian Michelin dari Pieter Tanuri, yaitu Rp 850/saham.



(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading