Masuk UMA, Saham FREN Bergerak Liar Lagi

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
11 February 2019 09:33
Masuk UMA, Saham FREN Bergerak Liar Lagi
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham operator telekomunikasi milik Sinar Mas, PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) terus bergerak naik pada perdagangan pagi ini, Senin (11/2/2019), kendati Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah memberikan peringatan transaksi saham FREN tak wajar.

Saham dengan kode FREN ini tercatat naik 8,49% ke level Rp 230/saham. Volume perdagangan tercatat 187,38 juta senilai Rp 42,19 miliar.

Dalam surat yang disampaikan BEI pada hari ini, Senin (11/02/2019) disebutkan bahwa Bursa sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham FREN karena bergerak di luar kebiasaan atau unusual market aktivity (UMA).

"Oleh karena itu, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan atas permintaan konfirmasi bursa, mempertimbangkan kembali berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi," kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan.


Dari awal tahun, hingga perdagangan akhir pekan lalu harga saham FREN tercatat menguat 171,79% ke level harga Rp 212/saham. Investor tampaknya mencermati isu terkait rencana konsolidasi opertator telekomunikasi. (hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading