Kinerja Emiten Kinclong, Bursa Eropa Cetak Rekor

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
06 February 2019 06:39
Kinerja Emiten Kinclong, Bursa Eropa Cetak Rekor
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Eropa melesat naik ke posisi terkuatnya dalam sembilan pekan terakhir, Selasa (5/2/2019), akibat laporan kinerja keuangan emiten yang memuaskan pasar.

Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup melompat naik 1,3% dengan seluruh sektor dan bursa utama berada di zona positif. Indeks ini mencatatkan posisi tertingginya sejak 3 Desember lalu.


Sementara itu, indeks FTSE 100 di London melonjak 2,04% setelah poundsterling menyentuh level terlemahnya dalam dua pekan terakhir terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Mata uang Inggris itu anjlok karena penguatan dolar dan kecemasan terkait nasib Brexit.


Indeks DAX di Frankfurt mencatatkan kenaikan 1,71% dan indeks CAC 40 di Paris melompat 1,66%, CNBC International melaporkan.

Sektor konstruksi dan material menjadi pemimpin pergerakan di bursa eropa dengan penguatan hingga lebih dari 2%. Sektor migas juga menjadi juara hari Selasa setelah naik 1,7% setelah BP melaporkan kinerja yang memuaskan.

Perusahaan minyak asal Inggris itu mengumumkan laba yang melesat lebih dari 65% dibandingkan periode yang sama di 2017 akibat kenaikan tajam di produksi migas dan akuisisi aset-aset BHP di AS. Saham BP melonjak lebih dari 5% hari Selasa. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading