ABM Investama: Akuisisi Tambang Baru Rampung Bulan Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
04 February 2019 19:20
ABM Investama: Akuisisi Tambang Baru Rampung Bulan Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - PT ABM Investama Tbk (ABMM) menyatakan proses akuisisi perusahaan tambang batu bara di dalam negeri ditargetkan akan rampung Februari 2019 ini. 

Direktur Keuangan ABM Investama, Adrian Erlangga dalam keterbukaan informasi yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia, mengatakan, pihaknya telah mendapat persetujan dari para pemegang surat utang pada 30 Januari 2019, pukul 17.00 waktu New York terkait rencana ABMM yang akan mengakuisisi perusahaan tambang batu bara. 

"Perseroan memperoleh persetujuan sah terkait rencana perubahan dari para pemegang surat utang  yang seluruhnya mewakili jumlah pokok utang sebesar US$ 328 juta, merupakan 93,97 persen dari seluruh jumlah pokok yang terutang dari surat utang," tulis Adrian Erlangga, Senin (4/2/2019). 

Rencanan perubahan itu bertujuan untuk memuluskan langkah perusahaan dapat menggunakan kas yang dimiliki perseroan untuk mengakuisisi perusahaan tambang batu bara di Kalimantan.

Sebelumnya, pada 16 Januari 2019, perusahaan telah mengajukan permohonan perubahan surat utang atau consent solicitation kepada pemegang obligasi tahun 2022 senilai US$ 350 juta. Paska perjanjian, ABM harus meminta restu para pemegang obligasi untuk bisa melakukan investasi minoritas strategis di perusahaan tambang bara yang menjadi target ABM Investama. 

Erlangga melanjutkan, sehubungan dengan rencana investasi tersebut, perusahaan yang dituju telah melakukan akuisisi dengan ABM Investama untuk menandatanggani kontra jasa. 

"Indenture tambahan akan ditandatangani pada 8 Februari 2019 untuk memberlakukan rencana perubahan yang telah disetujui oleh para pemegang surat utang tersebut," tulisnya. 





(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading