IHSG Menuju 6.500, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 January 2019 08:32
Saham pilihan broker pagi ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan lalu menguat 0,54% dan tetap bertengger di level 6.400. Bursa saham utama Asia juga mayoritas menguat, tetapi IHSG mampu duduk di peringkat keempat.

Pada perdagangan hari ini, Senin (28/1), sejumlah sekuritas memiliki pertimbangan sentimennya masing-masing. Rekomendasi sahamnya juga beragam dan layak disimak, sebagai berikut:

MNC Sekuritas - Pembukaan Shutdown Pemerintahan AS Jadi Katalis Positif
Berakhirnya shutdown pemerintahan AS dan positifnya pembicaraan perdagangan AS dan China menjadi faktor DJIA naik +0.75% di tengah kenaikan harga komoditas energi dan logam seperti: emas, minyak nikel dan EIDO (market index fund) menjadikan IHSG diperkirakan berpeluang melanjutkan penguatan dalam perdagangan Senin ini.


Saham pilihan:
ANTM

INCO
JPFA
BSDE

Reliance Sekuritas - IHSG Bakal Terkonsolidasi Positif
IHSG akan mengawali pekan dengan pergerakan terkonsolidasi positif mencoba break out resistance. Pasalnya, secara teknikal IHSG kuat di atas support moving average 5 hari dan berpotensi besar menguji level resistance 6500. Meskipun demikian indikator stochastic terlihat terkonsolidasi pada area overbought dengan momentum RSI yang menjenuh akan memberikan signal negatif bagi trader untuk mulai merealisasikan keuntungannya.

Saham pilihan:
INKP

BBNI
TLKM
INCO

Indosurya Bersinar Sekuritas - Penguatan IHSG Masih Berlanjut
Pergerakan IHSG mengawali pekan terakhir di bulan pertama tahun 2019, sekaligus sepekan menjelang hari raya Imlek, masih menunjukkan pola penguatan yang terlihat masih akan berlanjut. Hal ini tentunya ditopang oleh beberapa faktor, di antaranya capital inflow yang masih terus berlangsung secara year to date, yang didukung oleh faktor kondisi fundamental perekonomian yang masih relatif stabil terlihat dari data terlansir dan beberapa faktor lain.

Saham pilihan:
SMRA

PWON
ASRI
TOTL

Binaartha Sekuritas - IHSG Menuju Resisten
Berdasarkan indikator teknikal, MACD masih berada di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih bergerak ke atas di area overbought. Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

Saham pilihan:
ELSA

INDF
ITMG
SHIP
Artikel Selanjutnya

Waspada Tekanan Jual, Cek Saham-saham Pilihan Hari Ini!


(tas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading