Tifa Finance Dapat Utang dari Bank Ganesha Rp 12 M

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
24 January 2019 - 15:53
Tifa Finance Dapat Utang dari Bank Ganesha Rp 12 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten multifinance PT Tifa Finance Tbk (TIFA) mendapatkan pinjaman fixed loan dari PT Bank Ganesha Tbk (BGTG) senilai Rp 12 miliar yang akan digunakan sebagai pendanaan perusahaan.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (24/1/2019), perseroan menyatakan bahwa terjadi perubahan perjanjian atas pinjaman tersebut. Perubahan skema perjanjian yakni dari short term loan menjadi fixed loan executing.

"Fixed loan executing Rp 12 miliar. Perubahan perjanjian kredit tertanggal 22 Januari, tidak terdapat dampak pada kegiatan operasional perusahaan, dan tidak terdapat dampak terhadap kondisi keuangan," kata Bernard Thien Ten Nam, Direktur Utama Tifa dalam keterbukaan itu.

Pinjaman fixed loan biasanya adalah kredit modal kerja di mana pembayaran atau pelunasan pinjaman tersebut dilakukan bersamaan sesuai dengan plafon kredit dengan pemberitahuan debitur pada bank.

Tahun ini, perseroan mengatakan pertumbuhan pembiayaan bisa sekitar 5-10 persen dari tahun 2018.


"Di tahun ini, perseroan masih fokus menyalurkan pembiayaan di sektor logistik, kesehatan dan infrastruktur yang merupakan bagian dari diversifikasi pembiayaan perseroan," kata Bernard dalam keterbukaan informasi hasil paparan publik 14 Desember 2018.
 
Selain dari Bank Ganesha, pada pertengahan tahun lalu, Tifa juga mendapat fasilitas pinjaman pembiayaan dari PT Bank CIMB Niaga Tbk senilai Rp 70 miliar. Pada 10 Agustus 2018, perseroan juga merilis Medium Term Notes (MTN) IV Tifa tahun 2018 senilai US$ 10 juta di mana BCA Sekuritas sebagai penatausaha dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk sebagai agen pemantau dan agen jaminan.



(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading