Asik! Ini Pengalaman Ketua OJK Belanja Online

Market - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
23 January 2019 10:21
Asik! Ini Pengalaman Ketua OJK Belanja Online
Jakarta, CNBC Indonesia - Belanja daring (online) tampaknya tidak hanya dilakukan kalangan anak muda lewat situs e-commerce. Kalangan pejabat negara pun kini mulai beralih dengan membeli barang secara daring karena sangat memudahkan.

Salah satunya Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso. Dia menceritakan pengalamannya dalam berbelanja online dalam acara Antisipasi Disrupsi Teknologi Keuangan Kerja 4.0 : Mengendalikan Fintech sebagai Parameter Perekonomian Masa Kini, di Jakarta, Tabu (23/2/2019).

"Kemarin lewat internet saya beli baju perempuan dari Jepang. Bagus. bayar pilihan, bayar di rumah. Setelah 3 hari datang ke rumah. harganya Rp150.000. Bayar di rumah, kalo enggak cocok dikembaliin," kata Wimboh, sumringah.


Menurut Wimboh, teknologi bisa mendorong optimalisasi di hampir semua sektor, termasuk kehidupan sehari-hari.
"Dulu waktu pacaran mau nelepon susah. Colong punya atasan. Sekarang gratis, ini jelas memaksimalkan, [sehingga] utilitas kita tercapai," kata Wimboh.

"Di bidang kehidupan sehari-hari, kita kehidupan sudah dengan teknologi semua. Dulu punya anak di luar negeri telpon susah. Sekarang monitor pakai video, bisa gratis. Yang penting bisa akses internet. Modal wifi di Starbucks cuma beli minum."


Menurut Wimboh, implementasi teknologi menjadi satu strategi agar bisa menyesuaikan diri sehingga industri atau sektor yang dijalani tidak mati suri.

Dengan akselerasi yang begitu masif, Wimboh juga meminta para pelaku bisnis memanfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan sumber daya sehingga bisa berujung pada efisiensi bisnis.



(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading