Diakuisisi Michelin, Harga Saham Multistrada Melesat 2,61%

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
23 January 2019 - 09:20
Diakuisisi Michelin, Harga Saham Multistrada Melesat 2,61%
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) pada saat pembukaan perdagangan langsung melesat setelah Michelin resmi mengakuisisi 80% saham perseroan.

Harga saham MASA langsung naik 2,61% ke level Rp 785/saham, dengan volume perdagangan 35,42 juta saham senilai Rp 27,86 miliar.

Berdasarkan keterangan pers, Michelin di situs resminya, perusahaan itu mengakuisisi 80% saham Multistrada senilai US$439 juta (Rp 6,2 triliun) pada Selasa (22/1/2019) melalui pembiayaan internal perusahaan.

Chief Executive Officer Michelin Jean-Dominique Senard mengatakan akuisisi itu merupakan peluang yang tepat bagi Michelin memperluas pasarnya di Indonesia.


"Indonesia sebagai negara dengan populasi paling tinggi di Asia Tenggara punya potensi pasar yang terus tumbuh, dengan akuisisi ini Michelin mendapatkan kapasitas produksi yang berkualitas baik tanpa harus membuat fasilitas manufaktur baru," kata Jean.

Kabar terkait akuisisi MASA oleh Michelin sudah menyeruak sejak tahun lalu. Kabar tersebut sempat membuat harga saham MASA bergerak liar, dan dalam enam bulan terakhir naik 148,4%. (hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading