Ilham Habibie Mundur dari Malacca Insurance

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 December 2018 08:39
Ilham Habibie Mundur dari Malacca Insurance
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (MTWI) melaporkan pengunduran diri komisarisnya, Ilham Habibie yang diajukan pada 17 Desember 2018 lalu. Alasannya mundurnya lantaran Ilham ingin memfokuskan diri pada aktivitas lainnya.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan, untuk mengesahkan pengunduran diri ini maka perusahaan akan menyelenggarakn Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar dan undang-undang yang berlaku.

"Perseroan mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas segala usaha dan upaya, serta kinerja dan kontribusi Bapak Ilham Akbar Habibie selama beliau menjabat sebagai komisaris perseroan," tulis Iis Syarifuddin, Corporate Secretary perseroan, Kamis (20/12).

Ilham menjabat sebagai komisaris perusahaan ini sejak 2011 lantaran keluarganya telah menjadi pemilik perusahaan ini sejak tahun 1980-an. Dia pun memiliki saham di perusahaan asuransi ini melalui PT Ilthabi Rekatama dengan kepemilikan sebesar 5,22%.


Kemudian, pada 2011 perusahaan ini dakuisisi oleh Malacca Trust Limited, perusahaan holding asal Singapura melalui anak usahanya di Indonesia yakni PT Batavia Prima Investama dan PT Batavia Propertindo Finance Tbk (BPFI).

Perusahaan ini bergerak di bidang asuransi umum dengan produk-produk seperti asuransi kendaraan bermotor, asuransi harta benda, asuransi kecelakaan diri, asuransi pengiriman barang dan asuransi perjalanan. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading