Sindir The Fed, Trump: Jangan Lakukan Kesalahan Lagi

Market - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
18 December 2018 20:42
Dewan Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve (The Fed) menggelar rapat pada Selasa (18/12/2018) sore waktu setempat.
WASHINGTON DC, CNBC Indonesia - Dewan Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve (The Fed) menggelar rapat pada Selasa (18/12/2018) sore waktu setempat.

Banyak pihak, termasuk Presiden AS Donald Trump, menunggu langkah The Fed, apakah akan menaikkan suku bunga acuan dalam pertemuan itu. Investor juga menunggu prospek kebijakan The Fed tahun depan.




Jelang rapat, Trump mengingatkan agar The Fed berhati-hati dalam memutuskan kebijakan. Demikian disampaikan Trump melalui akun Twitter pribadinya seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (18/12/2018) malam.

"Saya berharap orang-orang di The Fed akan membaca Wall Street Journal edisi hari ini sebelum mereka membuat kesalahan lain. Juga, jangan biarkan pasar menjadi lebih tidak likuid ketimbang yang sudah ada. Rasakan pasar, jangan hanya berpegang kepada angka yang tidak berarti. Semoga berhasil!," tulis Trump.
Foto: twitter @realDonaldTrump

Sebelumnya pada Senin (17/12/2018), Trump kembali menyerang The Fed yang mempertimbangkan kenaikan suku bunga acuan lagi. Menurut dia, dolar AS teramat perkasa, inflasi terjaga, dan situasi di dunia sedang tidak menentu.

Trump sudah berulang kali mengkritik The Fed. Kritikan juga mengarah kepada sang gubernur yang ditunjuk langsung oleh Trump, yaitu Jerome Powell. Trump pernah menyebut The Fed gila lantaran kebijakan moneter yang tidak akomodatif. Selain itu, dia bilang suku bunga terlalu tinggi.

(miq/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading