Siap-siap, Mandiri Punya Rencana Caplok Bank!

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
06 December 2018 11:40
Siap-siap, Mandiri Punya Rencana Caplok Bank!
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk siap untuk mengalokasikan dananya untuk mengakuisisi sebuah bank. Hal itu dilakukan sebagai bentuk ekspansi unorganik bank berkode sahamĀ BMRI ini dengan memperluas jaringan.

"Memang kalau di Indonesia ini dengan kondisi likuiditas yang saya katakan tadi, suka tidak suka, mau tidak mau, bank-bank yang tidak punya kekuatan di cabang, ATM, dan tidak punya kekuatan di digital, pasti akan sulit mempunyai dana yang murah," ujar Tiko yang merupakan sapaan akrab Kartika.

Ia menyampaikan hal ini di sela acara Mandiri Market Outlook bertema "Indonesia's Market Potential and Global Economic Growth 2019" di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (5/12/2018).


Siap-siap, Mandiri Punya Rencana Caplok Bank!Foto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto


Lalu apakah Bank Mandiri siap akuisisi bank-bank kecil tersebut?

"Dalam kondisi seperti ini juga kita lihat mungkin lama-lama bank-bank ini juga yang kurang bisa bersaing pasti akan melepas kepemilikannya."

"Kita lagi tunggu saja siapa tahu ada yang mau melepas. Tapi kalau kita ada kesempatan kita ingin. Karena kita punya accsess capital yang cukup besar sekitar Rp 30 triliun itu bisa kita alokasikan," tutur Kartika.
(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading