Dua Perusahaan Ini Calon Pemegang Saham Baru Medco?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 November 2018 19:09
Dua Perusahaan Ini Calon Pemegang Saham Baru Medco?
Jakarta, CNBC Indonesia - Dua perusahaan private equity kelas dunia disebut-sebut menjadi kandidat pembeli siaga dari penerbitan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non HMETD/private placement) yang akan dilakukan oleh PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).

Sumber CNBC Indonesia menyebutkan dua private equity tersebut antara lain Texas Pacific Group (TPG) Capital, perusahaan investasi asal Amerika Serikat dan Kohlberg Kravis Roberts (KKR) perusahaan investasi kelas kakap yang berbasis di Inggris.

Medco akan menerbitkan sebanyak-banyak 1,77 miliar saham baru atau setara dengan 10% kepemilikan dalam aksi korporasinya ini dan bakal dieksekusi di harga Rp 868/saham. Dengan demikian perusahaan akan memperoleh dana sebesar Rp 1,53 triliun dari aksi ini.


Menurut rencana dana ini akan digunakan perusahaan untuk refinancing dan investasi serta penyertaan modal kepada anak usaha.

CNBC Indonesia mencoba mengkonfirmasi informasi ini pada manajemen MEDC. Hingga berita ini turun, Sekretaris Perusahaan MEDC Siendy K. Wisandana tidak merespons permintaan konfirmasi CNBC Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading