Apple Pangkas Pesanan Produksi 3 Model Baru iPhone, tak Laku?

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
19 November 2018 18:08
Apple Pangkas Pesanan Produksi 3 Model Baru iPhone, tak Laku?
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan pembuat iPhone, Apple, telah memangkas pesanan produksi dalam beberapa pekan terakhir untuk ketiga model iPhone yang diluncurkan pada bulan September lalu, Wall Street Journal melaporkan, Senin (19/11/2018), mengutip beberapa sumber.

Permintaan iPhone baru yang lebih rendah dari perkiraan dan keputusan Apple untuk menawarkan lebih banyak model telah membuatnya lebih sulit untuk mengantisipasi jumlah komponen dan handset yang dibutuhkan perusahaan, menurut koran tersebut, seperti dilansir dari Reuters.



Apple mengejutkan investor beberapa minggu lalu saat menyampaikan perkiraan penjualan yang lebih rendah dari perkiraan untuk kuartal terakhir tahun ini yang termasuk liburan Natal. Langkah ini mendorong pemasok tertentu mengeluarkan peringatan akan pelemahan penjualan iPhone baru.


Apple tidak menanggapi permintaan untuk berkomentar di luar jam kerja reguler.

Baru-baru ini saham Apple anjlok dalam setelah salah satu pemasok teknologi pengenalan wajahnya memangkas proyeksi kinerja akibat penurunan permintaan pengiriman oleh satu konsumen besarnya.



Lumentum, sebuah pabrikan yang memproduksi laser yang mampu mendeteksi obyek dalam bentuk tiga dimensi, mengumumkan penurunan proyeksi kinerjanya. Perusahaan ini membuat komponen untuk kamera depan iPhone tipe terbaru Apple yang memiliki fitur FaceID dan augmented reality.

Laporan ini menimbulkan spekulasi terkait kinerja penjualan iPhone terbaru Apple jelang musim liburan yang juga merupakan musim belanja di AS. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading