Kisruh AISA Berlanjut, Direksi Baru Somasi Manajemen Lama

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
14 November 2018 12:42
Kisruh AISA Berlanjut, Direksi Baru Somasi Manajemen Lama
Jakarta, CNBC Indonesia - Direksi Baru PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) menyampaikan somasi kepada jajaran direksi lama karena belum memberikan dokumen-dokumen perseroan yang diperlukan oleh jajaran manajemen yang baru.

Menurut informasi keterbukaan BEI, hal ini menimbulkan belum terjadinya transisi dari mantan Direksi kepada Direksi yang dipilih dan diangkat melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar secara sah.

"Dalam hal ini, perseroan telah menunjuk Kantor Akuntan Publik yang independen dan memiliki rekam jejak dan integritas yang baik selama ini, untuk menjalankan amanah dari pemegang saham untuk melakukan audit investigatif secara menyeluruh terhadap perseroan," ujar Direktur Utama AISA Hengky Koestanto.

Selain itu, perseroan akan terus memantau dan berusaha untuk terlibat aktif dalam upaya restrukturisasi anak-anak perusahaan AISA yang saat ini sedang berada dalam keadaan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).


Saat ini, pemegang saham mayoritas AISA juga telah melayangkan surat permintaan penyelenggaraan RUPSLB kepada anak-anak usahanya mengingat kondisi dan situasi perseroan saat ini.

"Hal ini disebabkan perlunya langkah-langkah penyelamatan strategis dan sinergi antar anak usaha AISA lainnya", tambah Hengky.

Sebagai tambahan informasi, AISA resmi menunjuk jajaran direksi dan komisaris baru pada RUPSLB yang digelar pada 22 Oktober 2018.

Rapat ini menyetujui pengangkatan Hengky Koestanto sebagai Direktur Utama Perseroan yang baru, menggantikan jajaran Direksi lama yang dipimpin oleh Stefanus Joko Mogoginta.

Langkah pertama yang akan dilakukan oleh direksi di bawah Hengky yakni melakukan penyelesaian Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang diajukan oleh para kreditur. Selain itu, manajemen akan bertemu dengan para stakeholder AISA untuk menindaklanjuti kinerja perusahaan kedepannya. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading