Investor Harap Waspada, IHSG Hampir Selalu Melemah Bulan Ini!

Market - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
01 November 2018 - 10:58
Perang Dagang & Kasus Khashoggi Perlu Terus Dipantau

Perang Dagang & Kasus Khashoggi Perlu Terus Dipantau

Terakhir, jangan lupakan juga sentimen eksternal yang masih kurang kondusif, terutama terkait perang dagang AS-China dan tewasnya kolumnis Washington Post Jamal Khashoggi.

Kabar terbaru, AS siap menerapkan bea masuk baru kepada produk-produk China apabila pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping tidak membuahkan hasil. Sebelumnya, Penasihat Ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow sudah mengonfirmasi bahwa keduanya akan melakukan pembicaraan di sela-sela KTT G20 di Buenos Aires (Argentina) pada akhir bulan ini.

Mengutip Reuters, sumber di lingkaran Gedung Putih mengungkapkan Washington sudah menyiapkan bea masuk baru sebagai skenario terburuk. Kemungkinan pengenaan bea masuk itu adalah untuk importasi produk-produk made in China senilai US$ 257 miliar seperti yang sering dikemukakan Trump.


Kemudian terkait dengan tewasnya Khashoggi, belakangan justru kian terkuak bahwa peristiwa tersebut merupakan sebuah hal yang terencana. Perkembangan terbaru, seorang jaksa Turki mengatakan bahwa Khashoggi dicekik sampai meninggal setelah memasuki Konsulat Arab Saudi di Turki, sebelum kemudian tubuhnya dimutilasi, seperti dikutip dari VOA Indonesia.

TIM RISET CNBC INDONESIA



(ank/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading