Danareksa Jatuh ke Pelukan BRI, BTN Masih Berniat Akuisisi MI

Market - Ranny Virginia Utami, CNBC Indonesia
25 October 2018 15:28
Danareksa Jatuh ke Pelukan BRI, BTN Masih Berniat Akuisisi MI
Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Maryono menyatakan BTN masih melanjutkan rencana aksi anorganik dengan mengakuisisi perusahaan manajer investasi. BTN menargetkan bisa merampungkan rencana ini sebelum akhir tahun.

"Insya Allah [rencana akuisisi] sebelum akhir tahun ini kami mungkin sudah realisasikan daripada kegiatan anorganik kita," ujar Maryono di gedung BTN, Kamis (25/10/2018).

Ketika ditanyakan apakah yang akan diakuisisi adalah anak usaha Bahana Pembangunan Usaha Indonesia (BPUI) dibidang manajer investasi, Maryono menolak untuk buka-bukaan.


"Nanti ya. Tunggu tanggal mainnya," ujar Maryono.

Rencana BTN untuk akuisisi manajer investasi sudah diungkapkan pada awal tahun ini. Akuisisi ini dimaksudkan untuk menghadirkan layanan one stop services.

Untuk aksi korporasi ini BTN sudah menyiapkan dana Rp 500 miliar. Anak usaha manajer investasi ini akan mengeleloa dana Tapera secara profesional dan komersial.

Kabar yang beredar BTN berencana mengakuisisi Danareksa Investment Mangement (DIM). Namun anak usaha ini Danareksa ini jatuh ke tangan Bank BRI setelah mengakuisisi 35% saham DIM seharga Rp 372 miliar.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading