Bisnis Migas Menggeliat, Elnusa Peroleh Kontrak Rp 1 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 October 2018 16:53
Bisnis Migas Menggeliat, Elnusa Peroleh Kontrak Rp 1 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Elnusa Tbk (ELSA) memperoleh dua kontrak baru di bidang jasa hulu migas dengan nilai di atas Rp 1 triliun. Dua proyek ini antara lain untuk jasa survei seismik darat 2D & 3D di wilayah Pesut Mas, Sulawesi Tengah dan pengeboran modular di wilayah kerja Sanga-Sanga, Kalimantan Timur dan Attaka.

Direktur Keuangan Elnusa Hery Setiawan mengatakan perolehan nilai kontrak ini meningkatkan keseimbangan komposisi kontrak jasa hulu migas dan distribusi dan logistik energi.

"Kedua proyek baru yang kami menangkan ini nilainya signifikan, lebih dari Rp 1 triliun. Sehingga bukan hanya sebatas nilai kontrak yang besar, kami melihatnya sebagai peluang bahwa aktivitas jasa hulu migas Elnusa akan semakin bergeliat dan membukukan kinerja yang terus membaik," kata Hery dalam siaran persnya, Kamis (18/10).

Dia menjelaskan, komposisi pendapatan antara hulu migas dan distribusi & logistik energi perusahaan sejak awal tahun ada di posisi 40% dan 55%.


Pada kuartal I, pekerjaan survey seismik ditopang oleh penyelesaian proyek ndi Klamosossa, Papua Barat. Sehingga perusahaan optimis dengan kontrak seismik darat 2D & 3D sepanjang tiga tahun ini akan mendongkrak kinerka perusahaan.

Beberapa waktu lalu perusahaan menyebutkan bahwa akan mendapatkan kenaikan pendapatan PT Elnusa Tbk (ELSA) paling tidak di atas Rp 5,5 triliun di tahun ini. Kenaikan ini terjadi karena ditetapkannya wilayah kerja (WK) terminasi kepada PT Pertamina (Persero).

Blok-blok yang akan beralih ke Pertamina tersebut pasti akan meningkatkan pendapatan perusahaan, yang diharapkan bisa di atas Rp 5,5 triliun untuk tahun ini. Ditambah, perusahaan tengah fokus untuk mengembangkan bisnis di wilayah offshore. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading