Saham Perusahaan Erick Thohir Terus Dilepas Investor

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
02 October 2018 15:05
Saham Perusahaan Erick Thohir Terus Dilepas Investor
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) pada perdagangan hari ini kembali tertekan melanjutkan tren koreksi dalam sepekan terakhir. Investor tampaknya kembali melakukan aksi ambil untung dan melepas perlahan-lahan saham yang perusahaannya milik Erick Thohir.

Harga saham ABBA turun 5,04% ke level Rp 133/saham. Volume perdagangan saham tercatat mencapai 155,61 juta saham senilai Rp 22,13 miliar.

Artinya dalam sepekan terakhir harga saham ABBA sudah terkoreksi 31,79%. Namun secara year to date tercatat masih naik 166%.


Harga saham ABBA sempat reli dan mengalami kenaikan lebih dari 300% sejak sang pemilik Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Koreksi harga saham perseroan terjadi karena ekspektasi semaraknya iklan selama kampanye, yang sudah dimulai dari 23 September 2018, tidak terlalu kelihatan. Ini membuat investor tak terlalu berekspekatasi tinggi terhadap perolehan kinerja ABBA dan melepas saham-saham ini setelah naik tinggi.



(hps/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading