Begini Rencana Bisnis BRI Setelah Caplok Danareksa Sekuritas

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
28 September 2018 11:16
Begini Rencana Bisnis BRI Setelah Caplok Danareksa Sekuritas
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) pelan-pelan mulai membuka rencana bisnis setelah mengakusisi PT Danareksa Sekuritas. Perseroan akan melakukan integrasi semua layanan bisnis keuangan untuk meningkatkan kinerja keuangan BRI.

Head of Investor Relations BRI, Achmad Royadi, menjelaskan tujuan dari akuisi tersebut adalah integrasi layanan jasa keuangan yang sudah dimiliki oleh BRI. Sebagai bank dengan laba bersih tertinggi di Indonesia, BRI sudah memiliki bank syariah, asuransi, dan modal ventura.

"Yang belum kan mungkin sekuritas sama asset management. Akuisisi ini untuk melengkapi yang kita punya gitu. Di business plan sudah dimasukkan namun pastinya belum tahu kapan," kata Achmad.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto, menjelaskan jual beli saham bersyarat antara Bank BRI dengan Danareksa merupakan kesepakatan awal. "Bank BRI akan mengumumkan transaksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu Peraturan Bapepam LK No IX.E.1 pada tanggal 1 Oktober 2018 mendatang," kata Bambang.


Peraturan Bapepam LK IX.E.1 merupakan Transaksi Afiliasi dan Transaksi yang Mengandung Benturan Kepentingan.

Orang nomor satu di jajaran direksi BRI sudah angkat bicara terkait keputusan bisnis mengakuisisi PT Danareksa Sekuritas. Perseroan masih akan melakukan finalisasi untuk merampungkan proses awal yang sudah disepakati kemarin.

Direktur Utama BRI, Suprajarto, kepada CNBC Indonesia mengatakan akan menjelasan kepada publik terkait transaksi tersebut.
"Kesepakatan awal Sudah. Selengkapnya, Silahkan tunggu BRI akan melakukan keterbukaan informasi sesuai peraturan yang berlaku," kata Suprajarto. (hps/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading