BULL Dicoret dari Daftar Hitam Pertamina

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
14 September 2018 16:20
Artinya, perusahaan bisa mengikuti kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkungan perusahaan minyak milik negara ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) telah dihapuskan dari daftar hitam Pertamina. Artinya, perusahaan bisa mengikuti kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkungan perusahaan minyak milik negara ini.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), perusahaan sudah menerima surat dari Pertamina no.125/I0010/2018-S0 Perihal Pemulihan Sanksi Kategori HItam dimana Pertamina menjelaskan bahwa permintaan perbaikan status sanksi hitam perusahaan telah disetujui dalam bentuk Pemulihain Sanksi Hitam terhadap perusahaan.

Sebelumnya, Buana Lintas Lautan mendapatkan sanksi dari Pertamina atas fraud yang dilakukan perusahaan karena dianggap tak memenuhi kewajiban kepabeanan atas tiga kapal miliknya yakni MT Bull Sulawesi, MT Flores dan MT Bull Papua.

Akibatnya perusahaan sempat tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan pengadaan barang/jasa selanjutnya dan seterusnya.


Meski demikian perusahaan memastikan 17 kapal yang dimiliki saat ini tidak akan menganggur mengingat tahun ini perusahaan membidik untuk bisa memperoleh kontrak dari perusahaan migas milik asing. Wong mengakui di tahun ini tengah menargetkan bisa memperoleh kontrak dari Shell, Trafigura dan Vitol.

Meski demikian, diakuinya bahwa pendapatan ari klien asing hanya mencapai kurang lebih dari 10%. Dia menargetkan tahun ini pendapatan dari seluruh kontrak mencapai 80% namun dia tak menjelaskan lebih lanjut berapa besar target pendapatan tersebut.

Selain itu, tahun ini perusahaan juga mempersiapkan diri untuk menambah segmen baru yakni pengangkutan batu bara. Untuk itu perusahaan akan menambah sejumlah kapal untuk pengangkutannya. Tahun ini ditargetkan perusahaan bisa memperoleh kontrak dari klien dari perusahaan dalam negeri.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading