Analisis Teknikal

Tiga Saham Ini Naik Tinggi, Simak Proyeksi Pergerakannya

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
13 September 2018 08:20
Tiga Saham Ini Naik Tinggi, Simak Proyeksi Pergerakannya
Jakarta, CNBC Indonesia - Kami merangkum analisis terhadap tiga saham yang mengalami kenaikan harga sangat tinggi secara persentase (top gainers) dengan kenaikan volume pada penutupan bursa saham kemarin, Rabu (12/9/2018), untuk melihat prospek pergerakannya hari ini. 

Ketiga saham tersebut di antaranya PT Mitra Investindo Tbk (MITI),  PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT Andira Agro Tbk (ANDI) Berikut analisis teknikal Tim Riset CNBC Indonesia.

1.  PT Mitra Investindo Tbk (MITI) 
Pada perdagangan bursa Rabu (12/9/2018), saham MITI mengalami lonjakan harga saham dengan ditutup naik 36 poin (+31,94%) ke Rp 95 per unit saham. 

Ada potensi saham MITI berpeluang melanjutkan penguatan, menyusul terbentuknya pola grafik lilin putih panjang (long white candle) yang memberikan sinyal penguatan (bullish). 


Di samping itu, volume perdagangan meningkat cukup pesat hingga Rp 14,8 miliar dibandingkan perdagangan sebelumnya. Bisa dikatakan para pelaku pasar yang membeli saham ini cukup yakin akan prospek pergerakan selanjutnya. 

Diperkuat oleh indikator teknikal stochastic slow, MITI belum mencapai titik jenuh belinya (overbought), sehingga peluang kenaikan masih terbuka.  

2.  PT Mahaka Media Tbk (ABBA) 
Saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) kembali melanjutkan penguatan. ABBA kembali mengalami lonjakan harga hingga menyentuh batas atasnya (auto rejection), atau naik 23 poin (+34,32%) ke Rp 90/saham pada Rabu (12/9/2018). 

Ada potensi ABBA melanjutkan penguatan, menyusul terbentuknya grafik lilin putih penuh (White Marubozu) yang memberikan sinyal penguatan (bullish) cukup kuat. 

Volume perdagangan mencapai Rp 18,9 miliar, atau meningkat pesat dibandingkan hari sebelumnya. Pelaku pasar cukup yakin pada pergerakan saham ini, dengan melakukan aksi beli sehingga harganya mengalami apresiasi harga. 

Diperkuat oleh indikator teknikal stochastic slow, ABBA belum juga mencapai wilayah overbought, sehingga masih mempunyai ruang untuk melanjutkan kenaikan. 

3.  PT Andira Agro Tbk (ANDI) 
Harga saham PT Andira Agro Tbk (ANDI) kembali mengalami apresiasi harga, dengan kenaikan sebesar 215 poin (+21,28%) ke Rp 1.225/saham pada Rabu. 

Ada potensi harganya kembali naik, karena saham tersebut ditutup naik dengan grafik lilin putih panjang (short white candle) yang memberikan sinyal penguatan (bullish) meski kekuatannya sedang. 

Volume perdagangannya juga meningkat dibandingkan perdagangan sebelumnya. Para pelaku pasar cukup yakin pada saham ini sehingga sahamnya masih ramai dan ditutup naik. 

Diperkuat oleh indikator teknikal rata-rata pergerakan (moving average/MA), saham ini cenderung menguat, karena bergerak di atas rata-rata perdagangannya selama 5 dan 10 hari (MA 5 dan MA 10).  


TIM RISET CNBC INDONESIA

(ags/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading