Analisis Teknikal

Harga 2 Saham Ini Melonjak, Simak Proyeksi Pergerakannya

Market - yazid muamar, CNBC Indonesia
29 August 2018 - 07:36
Harga 2 Saham Ini Melonjak, Simak Proyeksi Pergerakannya
Jakarta, CNBC Indonesia - Kami memonitor tiga saham yang mengalami kenaikan harga sangat tinggi secara persentase dengan kenaikan volume pada penutupan bursa kemarin, Selasa (28/8/2018), untuk dapat melihat prospek pergerakannya hari ini.

Kedua saham tersebut adalah PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) dan PT Mitra Investindo Tbk (MITI). Berikut analisis Tim Riset CNBC Indonesia secara teknikal.





1. PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI)

Saham berkode TCPI ini berpeluang melanjutkan penguatan menyusul terbentuknya pola grafik lilin putih penuh (white marubozu) yang memberikan sinyal kenaikan harga (bullish) yang bersifat cukup kuat.

Di samping itu, volume perdagangan juga meningkat dibandingkan penutupan sebelumnya, hal ini menandakan para pelaku pasar yang membeli saham ini cukup yakin pada pergerakan selanjutnya.

Perhatikan harga Rp 3.250, apabila tertembus ada potensi harga terus turun menuju ke Rp 2.660.

Pada perdagangan bursa saham Selasa (28/8/2018) TCPI mengalami penghentian sementara transaksi karena kenaikan harga yang menyentuh batas atas yang diperbolehkan (auto rejection) setelah menguat 710 poin (+24,91%) ke Rp 3.560 per saham.


2. PT Mitra Investindo Tbk (MITI)
Saham berkode MITI ini berpeluang menguat meski terbatas dikarenakan terbentuknya pola grafik lilin putih panjang (long white candle) yang memberikan sinyal menguat (bullish) meski bersifat sedang.

Terdapat peningkatan volume dibandingkan penutupan sebelumnya pada saham ini karenanya investor yang melakukan transaksi kemarin di saham ini cukup yakin pada performa saham ini ke depan.

MITI menunjukan posisi cenderung menguat menurut indikator teknikal rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD) karena mengarah ke persilangan emas (golden cross).

Pada perdagangan bursa saham Selasa (28/8/2018) MITI ditutup naik 15 poin (+19,48%) pada harga Rp 92 per saham.


TIM RISET CNBC INDONESIA


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading