Antam Lirik 20% Saham Divestasi Vale

Market - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
29 August 2018 18:13
Antam Lirik 20% Saham Divestasi Vale
Jakarta, CNBC Indonesia- Direktur Utama PT Aneka Tambang/ANTAM (Persero) Tbk (ANTM) Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, perusahaan berminat untuk mengakuisisi 20% saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO).

"Kami tertarik. Tapi kan semuanya tergantung penawaran, harga berapa, valuasinya berapa dan sebagainya, lalu shareholder agreement bagaimana," ujar Arie kepada media ketika dijumpai dalam acara Investor Summit 2018, di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (29/8/2018).




Lebih lanjut, ia mengatakan, misi holding tambang itu kan bagaimana menguasai cadangan nasional, sehingga setiap perusahaan yang mau divestasi maka pihaknya pasti tertarik.

"Tertarik bukan berarti harus beli ya. Dilihat dulu valuasinya bagus atau tidak," tutur Arie.

Adapun, terkait hal tersebut, ia mengakui memang belum ada pembicaraan lebih lanjut, dan baru sebatas menyatakan minatnya saja. Namun, ia menilai, pada dasarnya mengakuisisi Vale Indonesia adalah hal yang mudah.

"Saya rasa bisa dengan project financing saja, sama seperti akuisisi Freeport lah, karena pada dasarnya mereka sudah punya EBITDA, dan sebagainya juga," pungkas Arie. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading