Vale Indonesia Tak Ikutan Proyek Tambang Emas Akbar di NTB

Market - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
21 May 2018 15:17
Vale Indonesia Tak Ikutan Proyek Tambang Emas Akbar di NTB
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Vale Indonesia Tbk (INCO) memberi penjelasan posisi Vale Indonesia atas kegiatan eksplorasi emas di Dompu, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Senior Manager Communications Vale Indonesia Budi Handoko mengatakan kerja sama yang dilakukan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dilakukan langsung dengan Vale Internasional (Vale S.A.) yang bermarkas di Brasil.




"Operasi Vale S.A di NTB dijalankan oleh PT Sumbawa Timur Mining (STM) yang juga merupakan anak perusahaan Vale S.A. PT STM dioperasikan secara bersama-sama oleh Vale S.A. dan PT Antam," kata Budi dalam keterangan resmi, Senin (21/5/2018).

Dengan begitu, Budi menegaskan Vale Indonesia tidak memiliki dan menjalankan operasi eksplorasi bijih emas di NTB bersama Antam. Higga saat ini, Vale Indonesia hanya menjalankan kontrak karya dengan Pemerintah Republik Indonesia untuk operasi penambangan dan pengolahan nikel di Sulawesi yaitu Blok Sorowako, Blok Bahodopi, dan Blok Pomalaa).

Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo juga menyampaikan hal yang sama terkait kerja sama bersama Vale Internasional itu. Dia menyebut porsi saham Antam di tambang itu sebesar 20%, sedangkan sisanya dimiliki Vale Internasional.

Namun, dia belum dapat memastikan berapa besar cadangan emas di tambang tersebut karena masih dalam tahap eksplorasi.

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading