Bangun Pembangkit Listik, Buyung Poetra Anggarkan Rp 70 M

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 August 2018 12:21
Bangun Pembangkit Listik, Buyung Poetra Anggarkan Rp 70 M
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) tengah membangun pembangkit listrik dengan tenaga sekam padi yang nantinya berkapasitas 3 megawatt. Pembangunan pembangkit ini sebagai salah satu langkah perusahaan untuk mengurangi limbah produksinya.

Investor Relation HOKI Dion Surijata mengatakan pembangkit ini akan berlokasi di pabrik baru perusahaan di Banyuasin, Sumatera Selatan. Alasan pembangunannya karena perusahaan tak bisa menjual limbahnya ke pabrik semen dan baja seperti yang dilakukan di pabrik Subang.

"Di Sumatera Selatan kulit padinya tidak bisa dijual ke pabrik semen dan baja tapi juga tidak boleh dibakar makanya kita buat pembangkit," kata Dion di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (29/8).


Untuk pembangunan pembangkit ini perusahaan sudah menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 70 miliar. Hingga Agustus dana tersebut sudah terpakai 50% seiring dengan progres pembangunan pembangkit.

Perusahaan memperkirakan pembangkit tersebut bisa selesai pada Maret atau April 2019 mendatang.

Perusahaan menyebutkan bahwa hasil listrik tersebut sebesar 2,5 megawatt akan dipakai untuk sumber energi pabriknya. Sementara sisanya berpeluang akan dijual ke PLN. 

"Masih dalam tahap penjajakan juga dengan PLN karena kan ini baru," imbuh dia.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading