Dolar Tinggi, Anak Usaha DSSA Tawar Global Bond US$350 Juta

Market - Irvin Avriano Arief, CNBC Indonesia 28 August 2018 18:19
Dolar Tinggi, Anak Usaha DSSA Tawar Global Bond US$350 Juta
Jakarta, CNBC Indonesia - Anak usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) yaitu PT DSSP Power Sumsel berniat menerbitkan surat utang denominasi dolar AS senilai US$ 350 juta (setara Rp 5,11 triliun). 

Rencana penerbitan efek utang tersebut baru mendapatkan peringkat utang (rating) dari Fitch Ratings hari ini (28/8/18). Peringkat yang didapatkan adalah B+(EXP) dengan prospek (outlook) stabil. 

Surat utang tersebut akan diterbitkan DSSP Power melalui Great Horizon Capital Pte Ltd, perusahaan yang didirikan di Singapura yang didirikan khusus untuk penerbitan obligasi tersebut.


Penerbitan efek utang itu dijamin oleh DSSP Power Sumsel, yang mengoperasikan pembangkit listrik tenaga batu bara berkapasitas 300MW. 

DSSA memiliki saham DSSP Power Sumsel melalui PT DSSP Energi Sejahtera. DSSA adalah sayap infrastruktur dan energi milik Grup Sinarmas, salah satu produsen CPO dan kertas terbesar Indonesia. 

Grup Sinarmas pernah memiliki masalah utang, yang pernah diterbitkan melalui sayap bisnis kertasnya, Asia Pulp & Paper Group (APP). Utang tersebut pernah bermasalah tetapi saat ini sudah direstrukturisasi.   

TIM RISET CNBC INDONESIA (irv/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading