Analisis Teknikal

IHSG Bangkit & Ada Investor Summit, 4 Saham Berpotensi Naik

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
27 August 2018 08:39
IHSG Bangkit & Ada Investor Summit, 4 Saham Berpotensi Naik
Jakarta, CNBC Indonesia - Kami menilai empat saham ini berpotensi mengalami penguatan harga pada perdagangan bursa hari ini berdasarkan analisis teknikal. Selain ini, dari empat saham ini tiga diantaranya akan melakukan paparan publik dalam acara investor summit yang digelar pekan ini.

Untuk mengulas ke-4 saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) dan analisis volume. Berikut ini laporannya:  
IHSG Bangkit, 4 Saham Ini Berpotensi MenguatSumber: Reuters
Kami memilih PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) karena keempat saham tersebut sedang dalam arah kenaikan. 

Seperti terlihat dalam indikator teknikal rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD), semua saham pilihan tersebut pada posisi persilangan emas (golden cross) yang menunjukkan arah kenaikan jika tak ada sentimen negatif dari sisi fundamental yang tiba-tiba muncul. 


Meskipun semuanya juga memasuki area jenuh beli (overbought) pada indikator stochastic slow-nyatetapi hal ini terhitung masih positif untuk saham-saham yang sedang dalam posisi naik. 

Selanjutnya investor perlu mencermati pergerakan harga sahamnya, perhatikan level penopang (support/S) masing-masing saham (ketika harga turun) dan level penghalangnya (resistance/R) ketika harga naik.  

TIM RISET CNBC INDONESIA
(ags/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading