Startup Penyewa Modem Berencana Catatkan Saham di Bursa

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
24 August 2018 18:33
Startup Penyewa Modem Berencana Catatkan Saham di Bursa
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Yelooo Integra Datanet (Pasdpod), startup yang bergerak dalam bisnis rental modem wifi untuk destinasi wisata luar negeri, berencana melepas saham ke publik melalui penawaran umum (initial public offering).

CEO Passpod Hiro Whardana mengatakan bisnis yang dilakoni perseroan punya ceruk pasar yang spesifik dan punya potensi bisnis besar di tanah air. Peluang bisnis yang dibidik perseroan adalah tren tingginya tren berpergian orang Indonesia ke luar negeri.

"Dari sisi persiapan traveling, pemain-pemain raksasa sudah mendominasi. Namun yang masih belum tersentuh justru adalah ceruk pasar dari kebutuhan lain para wisatawan yang akan berpergian ke destinasi wisata yaitu konektivitas," ucap Hiro.


Hiro menambahka, kebutuhan traveler tetap terkoneksi menjadi target Passpod. "Saat berada di destinasi wisata tentu mereka akan memerlukan koneksi internet untuk mencari informasi, melihat peta, mencari tempat makan, melihat review, sharing di media sosial. Semua aktivitas tadi butuh koneksi yang handal dengan kuota yang mencukupi. Disinilah kami lihat potensi bisnis yang sangat menjanjikan dan tentunya sustainable," lanjut Hiro.

Setelah IPO, perseroan menerapkan beberapa strategi ekspansi Passpod yang diterapkan sejak awal berdirinya antara lain dengan menggandeng agen pariwisata terkemuka seperti Panorama Tours, Dwidaya Tours, JTB dan lainnya.

Passpod tidak lantas berhenti di perluasan pasar lewat kemitraan namun juga merambah ke pengayaan teknologi dengan meluncurkan aplikasi, penambahan lini bisnis dan menggandeng marketplace terkemuka Blibli.com guna memperluas akses bagi konsumen travel. Terakhir, Passpod juga dipercaya oleh maskapai Garuda Indonesia untuk menjadi mitra penyedia jasa internet bagi pelanggan setianya.

Selain itu, guna menambah kenyamanan pelanggan, Passpod bekerjasama dengan Alfamart pada April sebagai titik pengembalian (drop point) modem Passpod yang tersebar di ribuan titik Jabodetabek.

Per Januari 2017, Passpod kini menjadi penyedia modem 4G terbesar di Indonesia. Passpod juga terus berinovasi secara konsisten untuk memberikan solusi komunikasi digital yang mudah, hemat dan jangkauan yang luas saat berkeliling antar negara saat traveling.

Passpod berkomitmen untuk memberikan jaringan internet 4G yang mudah dan bisa diakses ke lebih dari 68 negara di dunia sepertiĀ AS, Singapura, Hongkong, Thailand, Jepang, Korea dan negara-negara Eropa dan Timur Tengah. Sejak Passpod berdiri, jumlah pelanggan naik sebesar 700 persen atau total 58.500 pelanggan per Juni 2018.


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading